Tebing Ambrol, Perumahan Lembah Hiijau Depok Kebanjiran

0

Depok. Akibat hujan yang cukup deras serta berlangsung hampir 3jam mengakibatkan tebingan perumahan Mekarsari vilange setinggi kurang lebih 10 meter mengalami longsor pada rabu sore 6/05/2020.

Menurut warga Rt. 06 Rw. 14 lembah hijau yang bersebelahan dengan komplek Mekarsari vilage menuturkan jika “tebingan setinggi kurang lebih 10M ” tersebut memang sudah agak miring sebelumnya.

“Lurah Mekarsari langsung turun ke lokasi”

Saat ditemui di lokasi lurah Mekarsari bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja mengakibatkan 3 rumah diwilayah Rw. 14 lembah hijau tepat berada di bawah komplek Mekarsari vilage mengalami banjir karna runtuhan longsoran sempat menutupi saluran yang berada tepat di bawah tebingan tersebut.

Menurut lurah Mekarsari pihakny langsung berkordinasi dengan satgas bencana kota depok, satgas banjir PUPR serta DLHK begitu dapat berita terjadi longsor di Rw. 14.

Alhamdulliah untuk saat ini penanggulangan sementara kita bersihkan dulu longsoran yang menutupi saluran agar tidak terjadi banjir kembali jika terjadi hujan lagi.

Besok mungkin saya akan berkordinasi dengan LPM dan UPT PUPR untuk masalah pembangunan infrastruktur nya saya juga akan memanggil pengembang perumahan nya agar dapat di lakukan perbaikan untuk tebingan yang mengalami longsorny.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu, kedepan saya berharap tidak ada lagi bencana seperti ini yang terjadi di wilayah kelurahan Mekarsari, ujar Pak lurah iqbal.(Fiq)