Tekaring Kuliner Tradisional dikemas Siap Saji

0

ketsa Depok

Di era modern seperti saat ini, semakin banyak berkembang aneka ragam kuliner siap saji demi memenuhi perkembangan zaman yang serba cepat ini. Pengemasan makanan siap saji menjadi alternatif yang dicari banyak orang ditengah kesibukan dari segala aktifitas dan pekerjaan masing-masing.

Meski begitu, kebutuhan akan cita rasa ciri khas makanan daerah maupun modern ini pun disajikan para pengusaha kuliner untuk memanjakan para penikmat kuliner di tanah air. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh salah seorang warga Depok yang membuka usaha di Taman Siliwangi, jalan Siliwangi Depok.

Selvy Lei, pemilik produk kuliner kemasan siap saji khas Indonesia yang akrab dipanggil Cici ini memiliki inovasi dibidang kuliner yang dibilang cukup unik dalam mengolah makanan tradisional Indonesia ini. Dengan menggunakan resep rahasia keluarga yang khas serta di kemas secara siap saji, cici cukup berhasil memasarkannya dengan meraih keuntungan yang tidak sedikit.

“Olahan kuliner sederhana yang cukup enak disantap ini bisa dikombinasikan ke segala jenis makanan dan ini pun praktis dapat dibawa ketika traveling sebagai menu darurat lapar,” ungkap Cici saat ditemui di area Balaikota Depok.

Tekaring sendiri sebetulnya merupakan singkatan dari Teri Kacang garing, melalui slogan persahabatan dan dimasak dengan hati, ini adalah inovasi kuliner cikal bakal resep rahasia keluarga, pada awalnya biasa dimasak oleh kakak perempuan ibundanya sendiri dan sangat disukai keluarga besarnya karena cita rasanya yang khas. Dari tantenya itulah Cici mendapatkan inspirasi,lalu mengembangkannya menjadi sebuah bisnis kuliner siap saji.

Menurutnya jika olahan makanan teri kacang yang menjadi favorit keluarganya tersebut dijual dan dikemas siap saji mungkin akan disukai banyak orang. Dan terbukti setelah hal itu dilakukan dan hanya dengan pemasaran melalui mulut ke mulut, langsung membuahkan hasil dan banyak orang yang mulai berlangganan.

“Sangat besyukur karena setelah saya jajakan dari pintu ke pintu mendapatkan antusias dari para penikmat kuliner ini, lalu saya kembangkan kembali dengan kemasan siap saji yang cukup menarik dan muai memasarkannya secara online,” jelas Selvy

Untuk saat ini, Selvy mengatakan bahwa produk Tekaring tersedia dalam dua varian yakni teri dicampur dengan kacang tanah dan teri dicampur kacang kedelai, Tekaring juga mempunyai 3 level pedas , Warna merah pedas ,kuning sedamg dan hijau tidak pedas, Harganya pun cukup terjangkau, Rp 35000 s/d Rp 45000 rupiah per produk,” tambahnya.

Olahan kuliner kemasan siap saji ini diolah dirumah milik pribadi keluarga besarnya yang dikerjakan oleh ibunda bererta saudara-saudaranya. “Kami mengolah makanan siap saji ini bersama lima orang saudara dan ibu, makanan ini kami olah dan dikemas sendiri. Saya berharap olahan kuliner kemasan siap saji hasil produk industri rumahnya ini kedepannya dapat berkembang lebih baik lagi,” ungkap Selvy.

Untuk saat ini, Selvy memasarkan produknya melalui media sosial seperti instagram lewat akun @tekaringcici.

Sementara bagi anda yang berminat menjadi agen atau reseller, bisa langsung mengubungi Selvy pada kontak 08179830350. (dotce)