Terapkan Protokol Kesehatan, Danramil Tegalampel Gandeng Kapolsek Bagikan Masker Gratis

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia telah menetapkan era kebiasaan baru atau new normal di berbagai lini.

Pada kondisi new normal ini, menurut Danramil 03 Tegalampel sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah.

” Meski sudah memperbolehkan masyarakat beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19. ” Tuturnya.

Mendukung hal itu, Pihaknya bersama Jajaran Polsek Tegalampel terus menerus membagikan masker secara gratis di seluruh wilayah binaanya yakni, Tegalampel dan Taman Krocok.

” Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah. ” Ujar Kapten Inf. Rochis.

Senada dengan yang di katakan oleh Kapolsek Tegalampel, Iptu Tulus Suseno, SH. ” Dengan adanya pembagian masker ini, Kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. ” Ujarnya.

Ia menambahkan kalau Masker yang dibagikan kali ini adalah masker kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang.

“Program pembagian masker ini berlangsung sejak awal Juni 2020, dan Kami telah membagikan lebih dari 5.000 masker kain non medis di wilayah Tegalampel dan Taman Krocok bahkan Pembagian masker ini akan terus berlangsung hingga situasinya kembali normal. ” Pungkas Kapolsek. ( Bam” S ).