Terdampak Corona, TNI Bersama Polri Depok, Door to door Sambangi Warga Kurang Mampu

0

Depok – Virus Corona adalah pandemi global yang saat ini melanda Indonesia. Sejak diumumkan adanya kasus suspect COVID-19 inipun berimbas pada sektor ekonomi sehingga berdampak menyengsarakan rakyat.

Prihatin dengan kondisi tersebut, sejumlah personil TNI dan Polri di Depok, Jawa Barat, Dipimpin oleh Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, terjun langsung ke sejumlah rumah warga yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Aksi turun langsung ke rumah warga ini merupakan bentuk dukungan TNI-Polri terhadap pemerintah guna mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19.khusuanya dikota Depok”, kata Suyono didampingi Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim (11/4).

Dikatakannya kedatangannya ini kami secara langsung dari pintu ke pintu, dengan target sasaran warga yang memang tercatat tidak mampu dan sedang sakit dan berharapan agar mereka tetap di rumah..

Selain membagi-bagikan sembako secara gratis, TNI-Polri juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah warga “Alhamdulilllah, tadi kita cek suhu tubuh warga normal,” ujarnya.

Yono mengaku, mereka yang mendapat bantuan rata-rata adalah orang yang tak memiliki penghasilan tetap dan sedang sakit. Terkait hal itu, Yono pun mengimbau agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Imbauannya tetap di rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan. Insya Allah dengan semangat gotong royong kita bisa melewati musibah ini,” ujarnya

TNI bersama Polri Depok saat berbagi sembako kepada warga kurang mampu

Sementara itu, sejumlah warga mengaku sangat bersyukur dengan adanya perhatian ini. Sebab, sejak pandemi global itu terjadi, sebagian besar dari mereka nyaris kehilangan mata pencaharian.

“Terimaksih banyak bapak-bapak TNI-Polri, semoga niat baik bapak-bapak mendapat limpahan pahala dari Allah,” kata Ida, menahan haru.

Selain menyambangi rumah warga, TNI-Polri juga sempat membagikan sembako gratis itu pada sejumlah pekerja lapangan, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, dan juru parkir. (DOT)