Terdampak Coronavirus, Biman Foundation Salurkan Ratusan Sembako Senilai 152 Juta

0
Wali Kota Depok Mohammad Idris (batik hitam), secara simbolis menerima bantuan dari Biman Foundation, yang diwakili Ketua Biman Foundation, Agustino Zulys, di Balai Kota, Jumat (10/04/20). (Foto: Ist)

Depok – Kepedulian warga Depok membantu masyarakat prasejahtera terdampak Coronavirus. Bina Pemuda Nusantara (Biman) Foundation kota Depok salurkan bantuan ratusan sembako senilai Rp 152 juta ke Pemerintah kota Depok untuk dibagikan kepada 500 Kepala Keluarga (KK) di Depok.

Pada kesempatan itu Ketua Biman Foundation, Agustino Zulys mengatakan, ratusan sembako tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui perangkat Kecamatan. Masing-masing wilayah mendapatkan sekitar 40 hingga 80 KK.

“Kami punya tim yang sudah melakukan penilaian atau assessment sebelumnya. Data ini kemudian disesuaikan dengan yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, agar lebih tepat sasaran,” kata Agus usai kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Balai Kota, Jumat (10/04/20).

Sebelumnya lanjut Agus, pihaknya juga telah menyumbangkan cairan antiseptik dan mendanai penyemprotan disinfektan dengan total senilai Rp 73 juta.

“Pengumpulan dana peduli dampak Covid-19 dimulai sejak seminggu kemarin. Kita viralkan pengumumannya melalui WhatsApp, media sosial (medsos), dan koneksi yang kita miliki”,jelas Agus.

Adapun sembako yang duberikan ada sekitar delapan macam. Antara lain, beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, kurma, susu kental manis, sarden, dan teh celup.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi atas bantuan yang diinisiasi Biman Foundation. Dirinya mendukung upaya dari pihak yayasan menjalin sinergisitas bersama pemerintah.

Mohammad Idris berharap, dengan tingginya kepedulian ini dapat menginspirasi wilayah lainnya. Dengan demikian, bisa dilakukan subsidi silang dari warga yang mampu, kepada mereka yang masih perlu dibantu.

“Kita meminta kepada lurah dan RT-RW untuk menggalakan subsidi silang, dari komplek yang elit membantu warga sekitar yang membutuhkan,” tutupnya. (DOT)