Terdapak Covid-19, K 3 D Bagikan 1,5 Ton Beras untuk Warga Depok

0

Depok – Komunitas Kampung Kita Depok (K 3 D) membagikan bantuan bahan pangan kepada warga miskin terdampak Covid-19 di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Pembagian yang disalurkan melalui Ketua Rukun Warga (RW) se-Kelurahan Kemirimuka itu dilaksanakan di Saung K3D, Jalan Raya Margonda Depok, Senin (20/4).

Ketua Dewan Pembina K 3 D, Bowo mengatakan, bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitasnya dan sejumlah pengusaha di Jalan Margonda, terhadap warga miskin yang terdapak Covid-19.

“Sembako ini merupakan sumbangsih dari kami yang tergabung di K 3 D dan sejumlah pengusaha di Jalan Margonda, yang salah satunya Mbak Ayu Ting Ting,” kata Bowo seusai menyerahkan sembako secara simbolis di Saung K 3 D.

Bowo menjelaskan, pemberian bantuan berupa beras 1,5 ton, telur ayam, dan bahan pangan lainnya, dilakukan bersama pihak TNI, Polri, dan aparat pemerintah. Dengan harapan warga yang menerima sedikit terbantu beban ekonominya.

“Penyaluran ini kami lakukan bersama pak Dandim, pak Subdenpom, Kombes Pol Purn Dramayadi, pak Lurah, dan bapak-bapak lainnya yang tergabung di tiga pilar. Semoga apa yang kami lakukan ini sedikit membatu para warga,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj yang hadir pada dikegiatan tersebut, memberi apresiasi kepada K 3 D dan sejumlah pengusaha yang telah peduli terhadap warga miskin terdampak Covid-19.

“Dan juga, untuk para Ketua RW, Ketua RT, yang merupakan ujung tombak dalam penyaluran bantuan ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga bantuan yang disalurkan tepat sasaran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Lurah Kemirimuka Chaerul Adian mengatakan pihaknya berjanji akan menyalurkan bantuan dari K 3 D kepada orang yang berhak menerima.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Dandim pak Bowo atas segala bantuan dan kerjasamanya, kepedulian nya kepada kita semua, mudah-mudahan hal ini dapat menjadi ladang amal ibadah bagi kita,” katanya. (DOT)