Tergerus Hujan Deras Rumah Naman Amblas Terbawa Longsor

0

DEPOK – Satu rumah di Kampung Sugutamu RT 02/ RW 025, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, longsor pada Senin (22/10/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Lurah Baktijaya, Pairin, longsornya rumah milik Naman (78) tersebut, diduga akibat tebing tergerus hujan deras yang terjadi pada Senin (22/10) sore.

“Saat hujan deras sekira pukul 17.00, kamar tidur bagian belakang dan dapur rumah Naman amblas,” ujar Pairin kepada sketsa, Selasa (23/10).

Menurut Pairin, pihaknya telah berkoordinasi dengan RW setempat, agar dapat disampaikan kepada pengembang, yakni Pesona Khayangan untuk segera menurap tebing tersebut.

“Terjadinya longsor tepat diarea tebing perbatasan perumahan yakni RT. 03, RT,06, RT,02 dan RT, 01 di RW 25, kelurahan Bhaktijaya,” ucap Pairin.

Adapun ketinggian longsor tersebut sekitar 10. Meter, dalam kurun waktu tiga tahun diwilayah perbatasan telah terjadi longsor sebanyak tiga kali. Kata Pairin

Sementara Citra kepala bidang sumber daya air langsung menerjunkan satgas untuk melihat kondisi longsor.

Kita cek dulu kerusakan longsornya seperti apa, nanti akan kita ambil tindakan, apa perlu menggunakan bronjong atau turap.

Jika medannya terlalu berat sementara kita akan menggunakan cerucuk bambu atau terpal untuk pencegahan longsor semakin lebar dan bertambah lagi. (DOT)