TERINDIKASI DIDHOLIMI OLEH SANG SEKDES, KADES JURANG SAPI MERADANG

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Berawal dari kedatangan salah satu oknum Wartawan yakni S (inisial) kerumah anggota BPD Desa Jurang Sapi Kec. Tapen, Mursidi, yang berdasarkan keterangan dari salah satu anggota BPD tersebut ia hendak dikonfirmasi oleh S terkait Dana Desa Tahun 2016.

Yang berdasarkan keterangan S dari salah satu sumber ada kegiatan pembangunan DD tahun 2016 di Desa Jurang Sapi sengaja di fiktif oleh Kepala Desa setempat, ” Anehnya informasi itu didapat dari Sekretaris Desa atau Carek desa ini, ” Tutur Mursidi menceritakan saat dirinya didatangi oleh oknum Wartawan di ruangan Kades Senin (07/01).

Bahkan menurut Mursidi, ” Yang menjadi ganjalan dibenak kami, mengapa oknum Wartawan tersebut langsung menuju kerumah kami, agar tidak terjadi kesalah pahaman antara kami dengan pak Kades makanya saat ini juga kami menemui pak kades untuk menceritakan yang sebenarnya, ” Ungkap Mursidi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Jurang Sapi yakni Sutikno menyesali ulah dari oknum Sekdesnya yang telah dengan sengaja mengumbar fitnah tanpa diketahui apa motif dibalik semua itu, ” Asal Anda tahu kalau DD tahun 2016 tidak ada yang Kami fiktif semua sesuai dengan RKPDes, seperti yang dituduhkan oleh dia terkait pembangunan MCK, ini dokumentasi kegiatannya dan sudah di audit oleh Inspektorat bahkan ngak ada masalah. ” Ujar Sutikno seraya menunjukkan Dokumentasi kegiatannya dari 0% hingga 100% kepada Sketsa.

Karena sudah menyangkut nama baik Desa ini, Kata Sutikno ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti persoalan ini keranah hukum, ” Oleh karenanya supaya kedepan tidak ada lagi yang berani bermain-main terkait nama baik seseorang apalagi mencatut kebutuhan Warga, ” Imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut Camat Tapen yakni Yoyok Jalu Santoso menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada pihak desa, ” Kalau bisa segera dikoordinasikan apa sebenarnya yang terjadi antara Sekdes dengan Kades, Kalau masalah kegiatan difiktif sangat mustahil karena fisik maupun Spjnya sudah Kami crosscek dan tidak ada persoalan, ” Tukasnya via Telepon.

Sementara itu, Sekdes Jurang Sapi sendiri yaitu Eko (nama sebutan), memilih diam seribu bahasa saat hendak dikonfirmasi bahkan dirinya tidak dikantor pada saat jam dinas. ( Bam” S )