TERINDIKASI PERSULIT PELAYANAN, WARGA DESA SUMBER WARU MEMILIH LAPOR CAMAT

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. com – Disamping membina kehidupan masyarakat desa Kepala Desa juga berfungsi mengayomi dan melestarikan nilai-nilai sosial budaya dan adat istiadat yang ada di desa.

Namun hal ini bertolak belakang dengan yang dilakukan oleh Walid Kepala Desa Sumber Waru Kec. Binakal, pasalnya tidak sedikit warga setempat mengeluh terkait pelayanan yang diduga dipersulit oleh oknum Kades seperti yang dialami oleh Pak Roni warga Rt. 07 Rw. 02.

Sehingga Selasa (13/11), dengan didampingi oleh salah satu warga lainnya yakni, Ft (inisial) Pak Roni mendatangi Kantor Kecamatan Binakal dengan tujuan mencari keadilan, karena menurutnya sudah hampir 1 bulan surat keterangan model N untuk persyaratan Nikah putranya belum ditanda tangani oleh Kepala Desa Sumber Waru yakni Walid tanpa jelas apa sebabnya.

” Padahal saya sudah bolak balik 5 kali ke rumah pak kades tapi hingga saat ini masih belum kelar, pertama kali kesitu alasannya ngak ada stempel dan stempelnya ada di desa Silolembu esok harinya balik lagi malah saya tidak ditemui alasan pihak keluarga katanya keluar begitu seterusnya hingga saat ini. ” Ungkapnya kepada Sketsa.

P3N atau lebih dikenal dengan sebutan Modin sengaja mengembalikan Surat tersebut kepada Pak Roni dengan dalih agar Pak Roni menghadap sendiri kepada Kades setempat, pesan Kades melalui Pak modin. ” Padahal kalau urusan nikah semua persyaratan sepenuhnya wewenang dari P3N. ” Kenapa punya saya justru dikembalikan dan menyuruh agar menghadap sendiri kepada kepala desa ada apa ini. ” Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kecamatan Binakal Amang Sumarmadi. SH. Menyanyangkan kinerja dari Kades Sumber Waru yang diduga telah mempersulit pelayanan warga.

” Kejadian ini bukan cuma sekali dan sering kali bahkan banyak warga setempat yang mengadu kepada pihak kecamatan padahal kepala desa merupakan pelayan masyarakat kalau ngak mau melayani ya mundur aja jangan jadi kepala desa. ” Katanya dengan nada sedikit emosi.

Dia berjanji akan melayangkan surat tegoran kepada Kades tersebut secepatnya kalau tetap tidak diindahkan maka, ” Kami akan koordinasi dengan Pemerintahan terkait hal ini untuk mengambil sikap terhadap kelakuan dari kades sumber waru yang tergolong arogansi. ” Ujarnya seraya menghubungi Walid via Heandpone namun tidak ada jawaban terkesan ada unsur kesengajaan dari Kades Sumber Waru. ( Bam” S ).