Ternyata, Ada 39 PNS Pemkot Depok Tak Ngantor di Hari Pertama Kerja

0

Depok- Ternyata ada sebanyak 39 PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang tidak masuk kantor di hari pertama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Ketidakhadiran para PNS itu pun membuat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Depok bertindak untuk menjatuhkan sanksi terhadap para PNS yang membolos.

Hal itu dikatakan Kepala BKPSDM Pemkot Depok, Supian Suri kepada Wartawan, Kamis (21/6/2018).

Saat dihubungi via telepon, Supian Suri menyatakan, ada 39 PNS yang tidak ngantor. Alasannya beragam, ada yang ijin dan ada juga yang tanpa keterangan.

“Dari 6.795 Pegawai di Lingkungan Pemkot Depok, hari ini ada 39 orang yang tidak masuk Kantor. Ada 35 orang yang mengajukan ijin dan empat orang lagi tidak ada keterangan,” paparnya.

Saat ditanya, PNS yang mengajukan ijin itu ijin apa, Supian Suri mengaku, secara pasti tidak tahu ijin keperluannya apa sedangkan yang empat orang lagi tidak jelas kemana.

“Kami akan laporkan ini ke Walikota Depok,” tegasnya.

Ditegaskan soal sanksi, Supian Suri menyebutkan, sanksi bisa berupa teguran dan pemotongan tunjangan daerah serta diberlakukan terhitung sejak hari pertama masuk kerja dimulai.

“Sanksi itu berlaku sama bagi semua PNS yang tidak masuk kerja. Hal ini sudah keputusan dari Pemerintah Pusat. Jika complain, silahkan saja,” tandasnya.