Tersangka Pencuri Brangkas dan Penada Diringkus

0


SORONG- Satuan Reskrim Polres Sorobg Kota berhasil meringkus seorang tersangka kasus pencurian brangkas 4 Desenber 2018 lalu, serta seorang penadah.

Wakapolresta Sorong Kota Kompol Hengky Kristanto SIK bersama Kasat Reskrim AKP Eddwar M.Panjaitan S.IK di Makopolresta Jimat,(15/2/19).

Wakapolresta Hengky Kristanto menjelaskan,kasus pencurian brangkas yang dilakukan oleh tersangka berinisial RG pada tanggal 4 Desember 2018 pukul 04.00 WIT dengan modus memanjat rumah berlantai 2, kemudian RG masuk melalui jendela rumah korban dan mengambil 2 unit handphone dan brangkas dengan menggunakan spray.

Setelah RG berhasil membawa kabur brangkas, RG kemudian membongkar didalam brangkas berupa 2 buah kalung emas 3 buah cincin emas 5 buah gelang emas serta uang tunai Rp 3 juta.

Kemudian kata Wakapolres tersangka RG menitipkan barang yang diambil ke terangka penadah berinisial MD untuk dijual.

Nasib naas yang menimpah korban berinisial AM, selanjutnya di kembangkan oleh satresmob alhasil satresmob mengetahui keberadaan salah satu tersangka MD di Pasar Remu,selajutnya dilakukan penangkapan dan mengintrogasi untuk mencari tahu guna menemukan pelaku utama dari kasus tersebut.

” Setelah kita usut pada tanggal 18 Desember 2018 Unit Resmob Satreskrim Polres melakukan penangkapan terhadap tersangka utama yaitu RG kemudian mengamankan tersangka dan barang bukti ke Polres Sorog Kota,” terang Wakapolresta Kompol Hengky.

Kedua tersangka dengan pemberatan pencurian tersangka di jerat pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun. Sementara tersangka penadah di jerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.(jos)