Tiga Pemuda Jatim Ikuti Pepelengasih

0

Jatim – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyelenggarakan Program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelengasih) Juli mendatang. Dalam penyelenggaraan tersebut Tiga pemuda Jatim berhasil lolos seleksi dan akan mengikuti pembekalan di Jakarta dan Bogor.

Hal ini dikatakana Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim, Supratomo, di Jl Kayoon Surabaya Kamis (13/6).

Ketiga pemuda Jatim yang lolos adalah Intania Ichwanas Soffa, Iqbal Fajarudin Pangestu dan M Habib Ali. Nantinya mereka akan bersama para pemuda dari seluruh Indonesia mengikuti Pepelengasih.

Dikatakan Supratomo, saat proses seleksi Jatim hanya mengirimkan tiga pemuda. “Alhamdulillah ketiga lolos untuk mengikuti Pepelengasih, selama mengikuti program tersebut mereka akan mendapatkan ilmu untuk menjaga lingkungan. “Setelah mereka mendapat ilmu soal lingkungan, mereka bisa menerapkan dan berbagi ilmu saat kembali ke daerah asal,” katanya.

Dari data Dispora Jatim, pada Pepelengasih 2017 pemuda asal Sidoarjo Jatim, Viona, berhasil masuk lima besar dan berhak mendapatkan bantuan Rp100 juta. Dana tersebut kemudian digunakan untuk merevitalisasi sungai.( Yok/Ning )