TIGA PILAR KECAMATAN TAMBAKSARI GELAR OPRASI MASKER

0

Surabaya, Sketsaonlien. Masih dalam rangkaian kegiatan pencegahan, penanggulangan dan pemutusan rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Satgas Kampung Tangguh Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari Surabaya bersama Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Ploso beserta perangkat Kelurahan Kamis 30-Juli-2020 menggelar operasi masker di sepanjang jalan Ploso Bogen.

Sasaran operasi masker adalah semua warga yang melewati wilayah Jl Ploso Bogen.

Baik pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua dan empat.
Lurah Ploso Bambang Pontjo M.Sos mengaku tujuan diselenggarakan operasi masker adalah sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Yakni membiasakan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah demi kesehatan bersama, mengingat penyebaran Covid-19 ini belum selesai.
“Selain berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19, keberadaan satgas juga ikut mengantisipasi dan mengatasi dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi,” ujar lurah Ploso Bambang Pontjo M.Sos.

Surabaya Kamis 30-Juli-2020
Sementara dalam operasi masker, beberapa warga kedapatan tidak menggunakan masker, mereka kemudian diberi sangsi Push up dan membaca Pancasila, kemudian dihimbau untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan jaga jarak serta selalu menggunakan masker.

sebelumnya operasi pakai masker sudah dilakukan di pasar-pasar tradisional, warung-warung atau tempat-tempat makan dan tempat nongkrong, namun mulai saat ini menyasar wilayah pemukiman dan perkampungan. “Jadi, ini pasti akan lebih masif gerakannya “,Katanya.
(Penulis Mstr)