Tiga Pilar Kota Ternate Ini Jalan Kaki Sejauh 4 Km

0

TERNATE – Tiga Pilar Kota Ternate merajut soliditas dengan melaksanakan olahraga bersama pada Selasa (12/1/2021).

Wali Kota Ternate, Burhan Abdulrahman mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0501/Ternate dan Polres atas kinerjanya yang telah mengamankan gelaran Pilkada Kota Ternate.

Acara yang di deklaire sebagai rangkaian perpisahan kepada Burhan Abdulrahman itu digelar dengan acara sehat, yaitu jalan santai.

“Selain mempererat soliditas, inti dari acara Tiga Pilar ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami terhadap Jajaran Kodim Ternate dan Polres, karena telah selesai mengerjakan agenda besar pada akhir tahun 2020, yaitu gelaran Pilkada dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Burhan dalam sambutannya.

Burhan juga menyebut, sinergitas TNI-Polri serta Pemerintahan Kota harus lebih ditingkatkan agar keamanan Kota Ternate terjamin sehingga akan mendorong kemajuan Kota Ternate.

Sementara, Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf R.M Iskandarmanto menyampaikan olah raga bersama merupakan sarana untuk memupuk dan mempererat hubungan antar intansi yang berbeda.

Dengan kesibukan masing-masing instansi kata Iskandarmanto, harus diakui jarang sekali sekali terjadi interaksi di lapangan, sehingga satu sama lainnya kurang kenal.

“Dengan kegiatan ini kita melepas identitas masing-masing dengan maksud kita adalah sama, perbedaan bukan sebagai pemecah persatuan dan kesatuan bangsa tetapi perbedaan adalah pemersatu bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Iskandar, sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, olah raga bersama itu dimulai dengan senam pemanasan sebelum dilanjutkan jalan santai bersama berjarak tempuh kurang lebih 4 Km.

“Start dari kantor Polres, diberangkatkan oleh Wali Kota Ternate, jalan santai finish di kantor Kodim 1501/Ternate,” pungkasnya.