Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Pencarian Lanjutan Korban Pendaki Gunung Piramid

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pencarian Lanjutan terhadap salah satu Korban Pendaki Gunung Piramid, Toriq Riski Maulidan, saat ini di lakukan oleh Tim gabungan TNI – Polri dalam rangka kegiatan sosial.

Senin (01/07), di area Gunung Ardisaeng Dusun Tegal Tengah Kel. Curah Dami Kec. Curah Dami, Dandim o822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji S.Ag. bersama Kapolres Bondowoso yakni, AKBP Febriansyah S.I.K. memimpin langsung pencarian lanjutan yang telah di hentikan oleh Basarnas sesuai SOP. ( Standar Operasi Prosedur ) atau UU dari SAR Untuk pencarian Korban memiliki batas Waktu 7 hari atau batas akhir pencarian Korban dari Basarnas sampai dengan hari minggu (30/06).

kali ini, Sekitar pukul 10.22 Wib Personil gabungan TNI – Polri melaksanakan Apel di pimpin Oleh Dandim 0822 Bondowoso dan Kapolres Bondowoso.

Dalam sambutannya Dandim menghimbau agar dalam pencarian Korban, kepada semua anggota, faktor keamanan tetap diutamakan dan jangan bergerak secara individu. ” Tetap terkoordinir dan bergerak berkelompok sesuai dengan Tim masing – masing. ” Tuturnya dan berharap,

“mudah – mudahan atas kuasa Tuhan YME pada hari ini Kita bisa cepat menemukan Korban serta korban berhasil di temukan dalam kondisi selamat, dan jangan di paksakan apa bila kondisi badan tidak mampu, oleh karenanya jadikan kegiatan atau tugas hari ini suatu keikhlasan yang bernilai ibadah, semoga Pelaksanaan tugas kali ini mendapat Ridho dari Allah Swt dan mendapatkan hasil yang diinginkan dengan menemukan Korban. ” Ujarnya.

Senada dengan yang dikatakan oleh, Kapolres Bondowoso yakni, AKBP Febriansyah S.I.K. bahwa melaksanakan Tugas yang mulia dalam Pencarian Korban yang sudah beberapa hari belum di temukan, ia berharap.

” Semoga pencarian hari ini membawa hasil dan alam selalu bersahabat dengan Kita maka dari itu jangan lupa Kita berdoa sebelum melaksanakan pencarian serta selalu ucapkan salam pada alam yang hendak kita lalui nanti, agar Kita diberi kekuatan serta selalu dilingdungi oleh Allah Swt, dan berhasil menemukan Korban sesuai harapan bersama, ” Tuturnya.

Setelah Tim Gabungan TNI – Polri bergerak melakukan pencarian, yang menjadi kendala, menurut salah satu anggota yaitu disamping jalur daki yang terjal dan curamnya medan penyisiran juga minimnya informasi dari ke 3 teman Korban yang menurut kesaksianya Korban hilang disekitar atas punggung naga.

” Padahal Kami sudah menyisir sekitar 6 car parka atau setara 6 kilometer persegi, posisi hilangnya Korban, disitu juga, ada kedalaman sampai 450 meter dan kemiringannya hampir 80 derajat apabila memberangkatkan suatu tim yang tidak memiliki kemampuan SAR dan juga tidak memiliki Alat bantu pendakian dan dipaksakan, maka itu bisa berakibat fatal bagi Tim bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada korban lagi. ” Ungkapnya.

Sekitar pukul 16.15 Wib kegiatan Pencarian lanjutan salah satu Korban Pendaki Gunung Piramid Toriq Riski Maulidan (16 ) Alamat Perum Villa Kembang Asri Desa. Sukowiryo Kec. Bondowoso. Oleh Tim Gabungan TNI – Polri yang dipimpin langsung oleh juga Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag. serta Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah S.I.K. mengakhiri proses pencarian, bahkan hingga saat ini keberadaan Korban masih belum diketahui.

Sementara itu, Korban sendiri, melakukan pendakian ke Bukit Piramid Pegunungan Argopuro bersama ketiga temannya, sekitar pukul 07. 00 Wib, Minggu (23/06), dan turun pukul 16. 00 Wib. Namun saat turun terjadi kabut tebal, dan jarak Korban dengan ketiga orang temannya waktu itu sangat jauh hingga Korban hilang kontak, dan sampai saat ini belum ditemukan. ( Bam” S ).