Tim S ONE Laporkan Suami Kades Duwet Terkait Pengancaman Kepada Oknum Wartawan

0

Situbondo – SPKT Polsek Panarukan kali ini resmi menerima pengaduan dari salah satu Wartawan Media Online Situbondo Yakni, Moch. Hosni setelah sehari sebelumnya salah satu Wartawan tersebut mendapat perlakuan serta pengancaman yang tidak wajar dari Warga Masyasarakat Desa Duwet Kecamatan Panarukan yaitu Sukardi.

Minggu (03/03), Tim S ONE Situbondo langsung di terima oleh Bamin SPKT yaitu Bripka. Rudi Kurniawan untuk selanjutnya di mintai keterangan terkait kronologis kejadian pengancaman disertai pengusiran untuk tidak meliput acara Musrenbangdes di Desa Duwet itu tepatnya pada hari Sabtu (02/03).

Moch. Hosni, salah satu Wartawan Media Online usai diperiksa dan dimintai keterangan oleh Rudi Kurniawan, Ia menegaskan kalau pengaduan kali ini merupakan bentuk perlawanan sebagai warga negara yang dilindungi oleh hukum serta memiliki hak untuk menuntut secara hukum perbuatan yang dianggap merugikan orang lain termasuk dirinya saat menjalankan tugas sebagai penyaji informasi publik.

” Kalau hal ini dibiarkan, maka kedepan hak Kita sebagai kuli tinta akan terus di kebiri oleh Oknum yang sudah terbiasa berprilaku seperti hewan, seperti kejadian kemaren itu, seolah negeri ini milik nenek moyangnya dan tak menghendaki orang lain menginjakkan kaki di Desa tersebut kecuali Dia sama kroninya. ” Ungkapnya.

Hosni juga berharap, agar pihak Kepolisian profesional dalam menangani persoalan ini dan secepat mungkin melakukan pemanggilan terhadap Oknum yang telah merugikan dirinya. ” Karna semua bukti-bukti sudah Kami kantongi berikut Saksi lengkap ada pada Kami. ” Imbuhnya.

Sementara itu, Bamin SPKT Polsek Panarukan , Bripda. Rudi Kurniawan saat dikonfirmasi oleh Tim Deteksi News, membenarkan kalau Ia telah kedatangan Tamu dari Gabungan Media Online Situbondo yaitu S ONE dengan tujuan mengadu sekaligus melaporkan salah satu Warga Desa Duwet karena diduga melakukan pengancaman serta pelarangan terhadap Media dalam menjalankan tugas.

” Kami telah menerima bahkan memeriksa pelapor atas Nama Moch. Hosni dan selanjutnya akan segera Kami tindak lanjuti, harap bersabar kepada rekan-rekan Wartawan secepatnya akan di informasikan perkembangan terkait persoalan ini. ” Ujarnya seraya menunjukkan Surat pengaduan tersebut dan telah resmi di tanda tangani pelapor.

( BBS ).