Tingkatkan Hasil Tanam Tani, ATONIK 6.0 L Resmi Dikenalkan di Kabupaten Manggarai

0
PT. Oat Mitoku Agrio mengenalkan Atonik 6.L ke petani di Kabupaten Manggarai. (Foto: istimewa)

MANGGARAI – PT. Oat Mitoku Agrio kembali menggelar promosi salah satu produk unggulannya ATONIK 6.0 L, yang merupakan biostimulan tanaman dan pupuk terbaik.

Kali ini, promosi produk yang khususnya diperuntukan bagi para petani di Kabupaten Manggarai tersebut, diselenggarakan di Aula Efata Ruteng, Jalan Ahmad Yani, Kota Ruteng, NTT, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan yang dihadiri ratusan para petani dan tamu undangan lainnya dibuka oleh Kadis PMD Kabupaten Manggarai, Siprianus Jamun.

Siprianus Jamun mengatakan, Program untuk mendukung ketahanan pangan yang dimiliki PT Oat Mitoku Agrio sejalan dengan program hortikultura dari Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

“Dengan adanya produk Atonik ini dapat mendukung Pemerintah daerah dan masyarakat Manggarai untuk meningkatkan hasil produksi tanaman pangan,” kata Siprianus dalam sambutannya.

Untuk itu, ia meminta kepada para peserta agar kosentrasi pada materi pengenalan atau sosialisasi yang diberikan oleh para nara sumber dari PT Oat Mitoku Agrio.

Sementara itu, Direktur PT. Oat Mitoku Agrio Suryadi Jaya mengatakan, ATONIK 6.0 L merupakan biostimulan tanaman dan pupuk yang bermanfaat meningkatkan imunitas dan daya tahan tanaman, serta mengurangi stress pada tanaman.

Dia menyebut, ATONIK 6.0 L dapat digunakan pada berbagai jenis tanaman pangan, diantaranya padi dan jagung.

“Sedangkan untuk jenis tanaman hortikultura, produk ini dapat digunakan pada tanaman bawang merah, tomat, cabai, dan kentang. Sedangkan pada tanaman perkebunan, biostimulan ini juga dapat digunakan pada tanaman karet, dan kakao,” katanya

Lebih lanjut Suryadi menjelaskan, berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan di Institut Pertanian Bogor (IPB), ATONIK 6.0 L terbukti mampu meningkatkan hasil panen padi per hektar hingga 25%.

Kemudian, meningkatkan bobot biji kering jagung per hektar hingga 59%, meningkatkan hasil panen bawang merah per hektar hingga 13.5%, meningkatkan hasil panen tomat per hektar hingga 41%, serta meningkatkan hasil panen kentang per hektar hingga 76%.

“Jadi, dengan para petani menggunakan ATONIK 6.0 L ini, mampu meningkatkan hasil panen produk pertaniannya. Sehingga dapat membantu ketahanan pangan nasional pun semakin meningkat,” ujarnya.