Tingkatkan Pruduktivitas, TNI Sambangi Lahan Pertanian

0

BEKASI – Komandan Korem (Danrem) 051 Wijayakarta Kolonel Inf Boby Rinal Makmun mengunjungi lahan pertanian serta gudang Bulog Divreg Karawang – Bekasi, Rabu (18/10). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Program Upsus (upaya khusus) di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pada kunjungan pertamanya guna mensukseskan kedaulatan pangan yang dicanangkan pemerintah, Danrem mendapatkan informasi mengenai kualitas beras dan teknis penyimpanan.

“Disini kita dapat memantau langsung dan melihat bagaima kondisi gudang bulog serta menggali informasi terkait kualitas beras yang tersedia yang dibeli dari para petani untuk bulog,” jelasnya.

Usai mengunjungi gudang yang berada di Kampung Warung Bongkok, Jl. Imam Bonjol, Cikarang Barat, Bekasi ini, Kolonel Inf Bobby melanjutkan kunjungannya ke lokasi lahan pertanian di Desa Wanajaya, Cibitung, Bekasi.

Kedatangannya di desa Wanajaya disambut para petani yang sedang bekerja dilahannya, yang akan mendekati masa panen. Para petani berkeluh kesah kepada Danrem dan ditanggapinya.

Kolonel Boby berharap musim panen yang tak lama lagi akan dirasakan, dapat membuat sejahtera.

“Kita berharap panen kali ini bisa sukses dan petani dapat menikmati hasilnya,” pungkas Arbituren Akmil 1992 ini. (Boy)