Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0316/Batam, Aspers Kasad : “Kalau Kita Melihat dari Depan Itu Seperti Jalan Tol”

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Asisten Personalia (Aspers) Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) melakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 108 Kodim 0316/Batam di Kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jum’at (17/7/20) pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Harnoto, S.Sos., Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolresta Barelang diwakili Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, S.I.K., Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud, Kejari Batam, Waaster Kasdam I/Bukit Barisan, Dan Lanal Batam, Dan Yon Marinir 10/SBY, Dan Lanud Batam, Plh. Kapenrem 033/WP Kapten Rio, Pasi Teritorial Kodim 0316/Batam Kapten Inf H.P. Bangun beserta pejabat pejabat daerah Batam.

Aspers Kasad disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan tradisi Adat Melayu yang mempersembahkan tari tarian serta menggunakan alat musik sederhana dan memberikan kalung bunga saat hendak memasuki lokasi TMMD.

Mayjen Heri Wiranto menjelaskan bahwa hasil dari peninjauan beliau terhadap pengerjaan fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0316/Batam selama 18 hari sudah sangat memuaskan.

“Memang sebenarnya kegiatan TMMD ini tidak berarti sudah selesai, tentu nanti akan ada penyempurnaan penyempurnaan seperti sekarang kan kondisinya baru pengecoran, tentu kanan kiri jalan perlu dibuat badan jalan nanti mungkin secara bersama sama juga Pemerintah Daerah, masyarakat dan TNI-POLRI, sama sama kita memperbaiki. Kita akan dorong Pemerintah Daerah mudah mudahan anggarannya cukup sehingga bisa ditingkatkan kembali,” tutur Aspers Kasad.

Aspers Kasad juga menilai pekerjaan semenisasi jalan tersebut cukup baik, bahkan Jenderal TNI AD Bintang Dua itu menyebutkan bahwa Infrastruktur yang telah dikerjakan TMMD Kodim 0316/Batam itu terlihat seperti jalan tol.

“Sejauh ini saya lihat bagus, program dapat berjalan sesuai dengan rencana waktu dan pekerjaan juga bagus saya lihat, makanya kalau kita melihat dari depan tuh seperti jalan tol itu, pengerasan, semenisasi sebenarnya, tapi pekerjaannya cukup bagus, saya menilai cukup baik,” tutup Mayjen Heri Wiranto.

(J. Sinurat)