TKSK Kec. Tegalampel: Pernyataan Sekda Kab. Bondowoso Melukai & Mencederai Komitmen

0
TKSK Kec. Tegalampel Zubaidi Habibullah Asy’ari. (Foto Bam”s)

Bondowoso| Sketsaonline.com – Pernyataan Sekda (Sekretaris Daerah) Kab. Bondowoso dalam diskusi virtual yang digelar PC PMII Bondowoso, pada Selasa (09/6) kalau ” Covid-19 adalah opini ” terus mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Walaupun Sekda Syaifullah pernah sempat mengklarifikasi disalah satu media bahwa video viral yang berisi pernyataan “Covid-19 adalah opini” itu merupakan penggalan video yang sengaja dipotong oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, namun pernyataan tersebut membuat marah para Garda terdepan salah satunya yakni Zubaidi Habibullah Asy’ari.

” Seperti yang kalian tahu, saat ini dunia tengah menghadapi pandemi global COVID-19 yang memprihatinkan, Tanpa disadari, ada begitu banyak pejuang garda terdepan berperang melawan COVID-19. Seolah Mereka tidak kenal lelah bekerja menanggulangi bencana ini. ” Tuturnya.

Dan Sehubungan dengan pernyataan Sekda bahwa Covid-19 hanya opini yang dibangun berdasar paradigma, menurutnya, ” Pernyataan tersebut telah melukai dan mencederai rasa solidaritas serta komitmen dari beberapa komponen yang selama ini getol berperang melawan corona dan salah satunya yakni TKSK. ” Tutur Zubaidi kepada Media ini, jum’at (12/06).

Ia juga menuturkan kalau TKSK merupakan salah satu bagian dari kemensos yang juga diberi tugas berperang lawan corona. ” Proses pendelegasian inilah maka TKSK ditunjuk oleh Dinsos sebagai kepanjangan tangan dari Kemensos untuk mendampingi beberapa kelompok masyarakat yg ikut terdampak oleh covid-19. sama seperti kelompok lain. ” Tuturnya.

Bahakan Zubaidi juga menambahkan bahwa TKSK terus berjuang digaris depan membantu pemerintah mencapai tujuan yang sama, meskipun beda wilayah.

” TKSK berjuang tidak kenal lelah dan kondisi inilah yang Kami sebutkan kalau pernyataan Sekda telah melukai dan mencederai rasa solidaritas dan komitmen para pelaku yang saat ini tengah berperang melawab covid-19. ” Ujarnya.

Dan bersyukur bahwa saat ini pihak Polres Bondowoso telah mengambil langkah dengan mengkaji pernyataan sekda,

” Naahh,! Hasil kajian tersebut sangat ditunggu oleh Kami selaku TKSK, Jika menurut Polres ada unsur pidana, maka Kami mohon selaku TKSK agar segera memproses lebih lanjut dan Kami selaku TKSK demi kepentingan umum akan melakukan class action bersama teman-teman yang lain. ” Imbuhnya. ( Bam” S ).