TNI dan Polri Kota Sorong Bagi-bagi Sembako

0

SORONG-Sedikitnya 500 paket sembako di bagibagikan oleh TNI dan Polri kepada maayarakat Kota Sorong yang ada di dua Kelurahan,masing-masing Keluahan Klademak Distrik Sorong dan Kelurahan Klagete Distrik Malaimsimsa Kota Sorong.

Bantuan makanan yang akan dibagibagikan itu diserahkan secara simbolis oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus di ikuti oleh Dansatgas Triton Brigjen purn Jery Waleleng,Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto S.IK.MH,Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE, dan diterima Kepala Lurah selanjutnya di salurkan ke masing-masing RT.

Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus ketika dikonfirmasi Sketsa Selasa,(5/5/2020) menjelaskan,bantuan sembako teraebut merupakan wujud kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat dari dampak virus Corona atau Covid-19,ke dua Kelurahan masing-masing kelurahan Klademak Distrik Sorong dan Kelurahan Klagete Distrik Malaimsimsa Kota Sorong.

Adapun yang melatarbelakangi pemikiran TNI dan Polri di wilayah pemerintahan Kota Sorong kata Yulius Selvanus Jenderal bintang satu itu ialah,kesadaran masyarakat untuk melakukan social distancing atau physical distancing di Papua Barat sangat kurang,karena memang ada kebutuhan yang tidak bisa dihindari oleh sebagian warga,olehnya TNI dan Polri membantu pemerintah daerah menghadapi Covid-19.

Sementara Kepala Kelurahan Klagete Yoel Isir ketika berbincang dengan media ini mengatakan terima kasihnya kepada pihak Korem dan Polres yang sudah memberikan perhatiannya di tengah wabah virus corona ini.

” Bantuan makanan ini sangat membantu warga kami khususnya yang terkena dampak Covid-19.Bantuan makanan yang sudah kami terima sebanyak 250 paket akan kami atur bersama Ketua RT. Nantinya kami juga akan mendapatkan bantuan makanan dari pemerintah daerah Kota Sorong.Bagi anggota masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari pihak TNI dan Polri,tidak lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Sorong,supaya semua kebagian,” tegas Kepala Lurah Yoel Isir.(jos)