Ulah Oknum PSHT Bikin Resah , Warga Desa Trebungan Situbondo Mengadu Ke GP Sakera

0

Situbondo, | Sketsaonline.com-Insiden bentrok antara warga desa dengan sejumlah oknum pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Situbondo yang terjadi pada hari minggu dini hari mengakibatkan sejumlah kerusakan.

Diantarnya menimpa 15 kios, konter ponsel, rumah waraga, mobil dan tiga warung di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji serta sepanjang jalan raya di Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Menindak lanjuti pengaduan warga Trebungan, Ketua umum Gp Sakera Syaiful Bahri dan anggota serta tim S-One ( Suara Satu ) turun langsung ke lokasi di Desa Trebungan Kecamatan Mangaran dan Desa Kayu Putih Kecamatan Panji, Senin (10/20).

Setelah mendapat pengaduan dari warga yang merasa resah dan ketakutan adanya peristiwa penganiayan, pemukulan, pengeroyakan, pengrusakan, pembakaran dan penjarahan dilakukan oleh beberapa oknum PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate ).

“Toko saya dirusak, semua barang dagangan yang ada ditoko hancur, meskipun saya tau ada kejadian namun takut untuk keluar, soalnya diluar sudah ramai,” ucap korban pengrusakan Basriyani dengan wajah sedih dan ketakutan

Ketua Umum Gp Sakera Syaiful Bahri minta insiden ini harus segera diusut tuntas oleh pihak kepolisian

Berharap pihak kepolisian segera menangkap para pelaku, hal ini agar kelak bukan rakyat yang menyelesaikan kasus ini,” ujarnya dengan wajah memerah.

Untuk menindaklanjuti kejadian ini, berdasarkan info yang didapat GP Sakera dari pihak Polres Situbondo bahwa pelaku hingga saat ini masih dalam pengejaran . ( Hafiz S-One )