Upaya Lindungi Warga Dari Coronavirus, Kades Kretek Bagikan Masker Gratis

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti dilakukan oleh Kepala Desa Kretek Kecamatan Taman Krocok, Sugianto Jum’at (17/04/2020).

Ia berkomitmen menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, dan juga membagikan 1500 masker gratis untuk warganya, bahkan Sugianto, mengungkapkan, kalau pembagian masker ini dilakukan ke semua warga sambil sosialisasi terkait Covid-19.

“ Dari rumah ke rumah kita bagikan masker dan kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat agar tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat, ” Ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kesehatan saja, Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Kretek ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19.

“ Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti Posko yang ada dibalai desa, pos ronda, masjid dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa ini, semoga covid-19 tidak masuk ke desa kami, ” Ujarnya kepada Media ini.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kretek mengucapkan terima kasih telah menerima masker gratis dari Kepala Desa. “ Sejak siang tadi Kepala Desa beserta perangkat berkeliling ke rumah-rumah untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19. saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Kretek yang telah peduli kepada warganya, ” Ungkap Ida. ( Bam” S )