Wakil Ketua DPRD Kota Sorong Menyayangkan Aksi Demo Berujung Rusak Fasilitas Umum

0

SORONG – Wakil Ketua DPRD Kota Sorong Elizabet Nauw menyayangkan para pendemo yang menolak undang-undang cipta tenaga kerja atau Omnibus Law berujung ricuh hingga pengrusakan sejumlah fasilitas umum.

Menurutnya unjuk rasa itu suatu aspirasi yang dilindungi undang-undang, namun Kalau sudah merusak fasilitas umum itu sudah masuk ke rana hukum,” tegas Elizabet Naw kepada wartawan (9/10).

Ditambahkan Elizabet Naw, aksi demo berlangsung anarkis tersebut, sejumlah anggota DPRD Kota Sorong meminta Kapolres Sorong Kota menindak tegas para oknum mengatasnamakan mahasiswa dan pelajar sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku

Fasilitas umum yang di rusak yaitu Kantor DPRD Kota Sorong serta fasilitas umum di seputaran Kantor DPRD,dan satu unit mobil milik anggota DPR .

Sepeti diketahui Aksi demo yang dilancarkan oknum mahasiswa dan pelajar menolak undang-undang Omnibus Law yang terjadi Jumat,(09/10/2020) di Kantor DPRD Kota Sorong berujung ricuh hingga ke pengrusakan fasilitas umum.

Pantauan dilapangan, adanya tindakan aksi demo yang anarkis terpaksa di bubarkan aparat kepolisian dari Polres Sorong Kota.

(Joharman silaen)