Wakil Wali Kota Depok Sebut Kasus Reynhard Sinaga Memalukan

0
Wakil Wali Depok Pradi Supriatna saat memberikan keterangan pers terkait kasus Reynhard Sinaga, di Gedung DPRD Depok, Rabu (08/01/2019). Foto: Boy

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menanggapi kasus Reynhard Sinaga, warga Depok yang memerkosa ratusan pria di Manchester, Inggris. Menurutnya, kejahatan yang dilakukan Reynhard tersebut telah mencoreng nama baik Indonesia, khususnya Kota Depok.

“Memalukan itu, memalukan sekali. Apalagi, nama (baik) Depok lagi” kata Pradi seusai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (08/01/2020) petang.

Pradi menyayangkan Reynhard telah melakukan kejahatan seksual tersebut. Sebab, ia menilai Reynhard merupakan seorang yang akademis.

“Kita bisa melihat, disatu sisi berbicara akademis, intelektual, itu tidak kita ragukan. Tetapi berbicara masalah akhlak, ini yang mungkin menjadi catatan untuk kita,” ujarnya.

Seperti diketahui, Reynhard Sinaga tercatat sebagai pemegang KTP Depok yang bertempat tinggal di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris atas tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap 159 pria dan serangan seksual terhadap 48 korban pria. (Boy)