Wakil Walikota Depok Ajak Masyarakat Jaga Indahnya Pelangi

0

DEPOK – Wakil walikota Depok Pradi Supriyatna mengatakan, Indonesia merupakan sebuah bangsa Bhinneka Tunggal Ika yang terdiri dari berbagai suku, agama, bahasa dan budaya yang berbeda-beda. Meskipun demikian, semuanya tetap menjadi saudara sebangsa setanah air. 

“Depok merupakan bagian dari Indonesia. Sebagai warga negara yang hidup di Indonesia, kita harus selalu hidup rukun, tolong-menolong, saling menghormati, dan menghargai antar-sesama,” katanya saat menghadiri acara gerak jalan santai lintas agama, Sabtu (13/1/2018).

Dengan berkumpulnya berbagai umat agama di sini, kata Pradi, dirinya melihat betapa indah pelangi di Kota Depok. “Semuanya ini merupakan ajaran Islam ramhatal lil ‘alamin,” tandasnya.

Menurutnya, gerak jalan santai yang digelar Kementerian Agama Kota Depok, dalam rangka kerukunan umat beragama, nilai harmoninya sangat luar biasa buat Kota Depok.

“Ditengah isue intoleran, faktanya kita sangat suport satu dengan yang lain dalam kehidupan beragama,” ucap Pradi.

Bagi Pradi, pelangi Nusantara harus tetap menyatu dan tidak boleh ada yang hilang satu titik warna, supaya indah menghiasi kota Depok selamanya.

“Jangan sampai ada yang hilang satu warna pun. Pertahankan warna pelangi di kota Depok, Sehingga masyarakat Depok tetap hidup rukun,” tutup Pradi, di Balaikota.

Pantauan sketsaonline dilokasi, gagasan Kementerian Agama Depok dalam gerak jalan santai lintas agama, direspon antusias warga dari berbagai elemen agama. Lima ribuan warga tumpah ruah kejalan.

Wakil walikota yang mendapatkan kehormatan untuk melepas peserta gerak jalan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dihadiri beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Kong Hu Cu ini. (Boy/Dotce)