Wali Kota Depok Resmikan Alun-alun Senilai Rp 160 Miliar

0
Ist: Suasana peresmian alun-alun Kota Depok, Minggu (12/01/2020)

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan alun-alun kota di Jalan Raya Boulevard Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Minggu (12/01/2020).

Peresmian alun-alun tersebut ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah serta Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari.

Menurut wali kota, pembangunan alun-alun Kota Depok dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, katanya, dimulai pada tahun 2018 dan pembangunan tahap kedua dilakukan tahun 2019.

“Dan Allhmadulillah alun-alun ini
baru kita selesaikan (resmikan) hari ini tahun 2020,” kata Mohammad Idris seusai meresmikan alun-alun, Minggu (12/01/2020).

Peresmian alun-alun Kota Depok

Idris mengatakan, untuk pembiayaan pembangunan alun-alun dari tahap awal hingga akhir, pihaknya menyediakan anggaran Rp 160 Miliar. Anggaran tersebut, jelas Idris, murni menggunakan APBD Kota Depok.

“Hampir Rp 160 miliar untuk kontruksi. Kalau tanah beda lagi. Keseluruhan 200 miliar, APBD murni,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan alun-alun kota yang baru saja diresmikan tersebut menyediakan berbagai sarana. Antara lain olahraga, sosial, budaya dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Depok.

“Seluruh fasilitas ini untuk masyarakat Depok dan ini merupakan pemenuhan janji kampanye kami. Dan sampai saat ini sudah 90 persen janji (kampanye) kami sudah selesaikan. Dan sisanya akan segera kami selesaikan,” katanya. (Boy/Dotce)