Wali Kota Depok Sebut Uji Coba Lagu di Lampu Merah Terkendala Toa

0
Wali Kota Depok, Muhammad Idris saat memberikan keterangan pers. Foto: Dok Sketsaonline

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku percobaan pemutaran lagu di traffic light atau lampu merah Ramanda tidak berjalan baik. Hal tersebut terjadi akibat toa (pengeras suara) yang tidak pas sehingga mengakibatkan suara mengalami sumbar.

“Kemarin katanya sudah dicoba, tapi saya dikasih tau suaranya sumbar. Nah toa nya nggak pas,” kata Idris usai acara bersama awak media di Balai Kota Depok, Selasa (06/08/2019).

Menurut Idris, uji coba pemutaran lagu hanya dilakukan di lampu merah Ramanda. Sebab, kata dia, yang terkoneksi hanya di Lampu merah Ramanda.

“Untuk sementara uji coba baru di Ramanda saja. Hanya itu saja nggak ada di Lampu merah lainnya,” jelasnya.

Selain itu meski uji coba belum berjalan baik. Idris meminta agar semua perlengkapan yang digunakan untuk mendukung pemutaran lagu di lampu merah tersebut bisa dipasang.

“Saya harapkan diatas tanggal 20 sudah bisa terpasang, termasuk juga persiapan launcing program lalu lintas yang lain, seperti kontra flo di Arif Rahman Hakim,” sebutnya.

Sebelumnya pemerintah Kota Depok berencana akan memutar lagu dengan judul ‘hati-hati’ di beberapa titik lampu merah yang ada di Kota Depok. Pemutaran lagu tersebut bertujuan untuk menghilangkan stres saat kemacetan terjadi. (Dris)