Wali Kota Lantik Pengurus Forum Anak Depok Periode 2020-2022

0


Depok – Guna mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Wali kota Depok KH Muhammad Idris melantik pengurus Forum Anak Depok (FAD). Periode 2020-2022 di Aula lantai 1 Balaikota Depok, Rabu (29/01/20).

Pada kesempatan itu Walikota mengajak FAD yang baru di Lantik menjadi sarana dan mitra terdekat Pemerintah Kota Depok sehingga bisa mensosialisasikan di sekolah masing-masing,

“Saya berharap seluruh jajaran FAD dalam segala aktifitas dipemerintahan bisa menjadi corong untuk mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA)” ujar Idris.

Dikatakannya, keberadaan FAD dapat mendukung anak-anak mengembangkan prestasi dan potensi yang dimiliki. Pemerintah sangat mendukung berbagai program dan kegiatan yang dimiliki FAD.

“jika program berjalan baik akan menjadi sarana penunjang untuk menghasilkan anak-anak berprestasi serta mengembangkan potensinya”, lanjut Idris.

Lebih lanjut Idris memaparkan bahwa FAD harus dilibatkan dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga Kota Depok.

“Dengan demikian, FAD dapat memberikan sumbangsih dukungan dan rekomendasi terhadap kebijakan pemerintah terutama yang terkait dengan KLA”,ujarnya

Sementara itu tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, pemilihan Fayanna sebagai Ketua FAD hasil dari musyawarah pengurus FAD lainnya.

Menurtnya dipilihnya Fayanna dinilai memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni, dengan ide cemerlang, serta sifat kepemimpinan yang menonjol.

“Kami berharap pengurus FAD yang baru ini bisa lebih bersinergi dengan Pemkot Depok, sehingga bisa sama-sama mewujudkan Depok menjadi KLA,” tutur Nessi. (Herlina)