Walikota Depok Masih Ragu Buka Mal pada 16 Juni Mendatang

0

Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan membuka operasional Mal yang telah ditetapkan pada 16 Juni 2020 mendatang, namun pembukaan operasional mal ini terancam dibatalkan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pihaknya akan mempertimbang kembali untuk membuka Mal. Mudah-mudahan kalau trend dari Rt (reproduksi efektif Covid-19) ini masih dibawah satu, mal akan kita buka.

Menurutnya pembukaan mal di Depok nantinya akan mengikuti langkah DKI Jakarta. Sebab, beberapa mal terbesar di Depok merupakan mal yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

“Kita juga akan lihat harmonisasi dengan DKI Jakarta. informasi yang saya dengar kasus positif di DKI meningkat, bisa jadi pembukaan mal di Jakarta itu ditunda. Kalau Jakarta ditunda, Mal di Depok yang berbatasan langsung dengan Jakarta seperti Margo, Detos dan Trans Studio akan kami pertimbangkan kembali untuk membukanya,” ujar Idris (11/6).

Dikatakan Idris Terkait tempat hiburan, nantinya akan dibuka secara bertahap.

“Rencana kalau tempat hiburan, seperti Alun-alun, Bioskop dan Taman di Kelurahan itu juga belum dibuka, dan itu juga nanti akan bertahap, seperti Alun-alun sekarang juga lagi renovasi, kemungkinan dua bulan kedepan baru akan dibuka, kemungkinan ya kalau memang selesai renovasinya,” katanya.

Sementara untuk Taman di Kelurahan, Idris mengatakan nantinya tidak semua dibuka. Sebab, kata Idris, kasus konfirmasi positif sampai saat ini masih menumpuk dibeberapa Kelurahan.

“Kalau taman kelurahan itu akan kita lihat kasusnya di kelurahan tersebut, tidak semua taman akan kita buka. Seperti taman Gurame, jadikan kasusnya menumpuk di Pancoranmas. Pancoranmas termasuk tertinggi kasus konfirmasinya, apalagi Depok Jaya nya, itu tidak belum akan dibuka,” pungkasnya. (dot)