Walikota Depok : Pramuka memiliki Tiga Kata Kunci, Tangguh, Setia dan Terampil

0

Depok – Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan gerakan Pramuka siaga didalam Trisatya atau Dasa Dharma atau Dwidarma Pramuka Siaga ada tiga kata kunci, Yaitu Pramuka Tangguh, Pramuka Setia dan Pramuka Terampil

Menurut walikota tangguh adalah,l ketika Pramuka walaupun hujan maupun banjir tidak pernah mengeluh, selain itu kesetiakawanan antar Pramuka, merupakan solideritas bagi gerakan Pramuka . Ujar Idris usai meresmikan gedung pramuka di GDC Depok (19/8)

Dikatakan Idris Pramuka Siaga Depok ditahun 2017 telah melaksanakan rangkaian kegiatan sesuai dengan porsi APBD yang di berikan berupa hibah. Alhamdulillah berhasil dan sangat luar biasa laporannya ,

menurutnya dengan raihan WTP kota Depok 9 kali, ini menandakan efektifitas dan efesiensi energi SDM yang ada dikota Depok kata Idris

Pada kesempatan tersebut Idris mangucakan permohonqn maaf terkait dana hibah pramuka yang seharusnya di tahun ini sebanyak 1,6 M. dan kami potong untuk penanggulangan Covid sehingga hibahnya saat ini menjadi 1,3 M.

Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu kegiatan bencana maupun operasional kerja sama kolaborasi dengan TNI – Polri dilapangan yang dirasa sangat bermanfaat untuk kegiatan gerakan parmuka di kota Depok

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan saat ini akan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita serta bagi warga masyarakat khususnya kota Depok”ujar Idris

Merebaknya pandemi Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru, Walikota Depok menghimbau agar masyarakat tidak percaya pada isu yang tidak benar bahwa ada satu wilayah yang sudah zona hijau sehingga warga masyarakat berbondong-bondong melakukan perjalanan ke wilayah tersebut.

“Untuk masyarakat agar tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan” papar Idris

Dikesempatan sama, Ketua Kwarcab Kota Depok Nina Suzana mengucapkan Trima kasih kepada pemerintah kota Depok yang telah membangun dan memfasilitasi gedung Pramuka.

“Alhamdulillah sejak dimulainya 0embangunan gedung pramuka ditahun tahun 2019 dan di tahun 2020 diresmikan”ujar Nina yang juga menjabat Kepala BKD Depok.

Menurut Nina, dimasa pandemi Coronavirus, Pramuka sudah melakukan gerakan membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan memberikan Pelatih, Pembina bagi masyarakat yang membutuhkan, ini semua dari relawan kita.

“Yang pertama kita punya Pramuka Perduli dan Relawan Jawa Barat , dari Perwakilan Walikota Depok ada 10 orang yang Selalu berkeliling dengan Pramuka peduli bekerjasama di kwartir kwartir ranting dan di masyarakat melakukan penyemprotan desinfektan membantu Walikota dan juga Damkar Kota Depok.

Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita senantiasa membantu Pemerintah di dalam membina, mendidik generasi penerus kita untuk menjadi generasi kuat dan generasi yang punya karakter.

Selain itu minimal digerakan Pramuka pada setiap latihan, kegiatannya menunjukkan untuk membentuk jiwa, raga, bangsa anak anak kita dan Pembentukan karakter rasa cinta tanah air, rasa keperdulian sosial semua ada digerakkan Pramuka.

Berharap adik adik dan kakak kakak Pramuka bisa Selalu menularkan virus virus kebaikan agar anak anak dan adik adik kita cinta terhadap Pramuka.

Dengan telah diresmikannya gedung baru Pramuka ini Nina berharap, gedung ini dapat menjadi Pusat Kegiatan Pramuka di Kota Depok. papar Nina.

Seprti diketahui. Wali Kota Depok Muhammad Idris melakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung pramuka sekaligus pemotongan tumpeng dalam rangka tasyakuran Hari Pramuka ke 59 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok di Jalan Boulevard GDC Kel. Tirtajaya Kec. Sukmajaya Depok. (Dris)