Walikota Sorong: Ketua PGRI Jangan Memilih Orang Karena Teman

0

SORONG-Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau MM mengatakan memilih Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) jangan memilih karena teman. Harus memilih figur yang betul betulmemiliki pengetahuan dibidang pendidikan.

Hal tersebut disampaaikan kepada Sketsa usai dirinya membuka konferensi kerja dua PGRI Kota Sorong Sabtu,(13/10/18) bertempat di Aula SMP Negeri 9 Kota Sorong.

Dikatakan Walikota , lembaga pendidikan yaitu PGRI satu wàdah guru yang harus di perhatikan khisusnya yang menyangkut perkembangan guru karena guru adalah dasar ilmu pendidikan untuk bisa menjadi pemimpin.

” Tanpa guru tak satupun orang bisa pintar ,.bisà pejabat seperti saya (walikota-red),” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Drs.John Sagrim mengatakan, pemilihan Ketua PGRI Kota Sorong dilaksanakan mengingat Ketua yang lama sudah purna tugas alias pensiun .

” Kita lakukan konferensi kerja 2 untuk memilih badan pengurus PGRI masa periode 2018-2023.” Kata Jhon Sagrim.

Konferensi kerja 2 sehari diiukti 250 peserta perwakilan dari TK,SD,SMP,.SMA dan SMK, berhasil memilih ketua PGRI yang baru.Drs.Jhon Sagrim MM yang sehariannya Kepala.Sekolah SMA Neg 3 Sorong. Jhon Sagrim mendapat suara 54 dari 141 suara dengan jumlah kandidat 8 orang.

Konferensi kerja 2 PGRI dilanjutkan dengan pengukuhan oleh sektetaris PGRI Papua Barat setelah selesai memilih sekretaris dan bendahara periode 2018-2023.(JOS)