Walikota Sorong Kukuhkan Ketua IKASWARA

0

SORONG-Walikota Sorong Drs Lambertus Jitmau MM mengukuhkan badan pengurus Ikatan Keluarga Jawa Sunda Madura ( IKASWARA) Kota Sorong periode 2018-2023.

Pengukuhan badan pengurus IKASWARA dilaksanakan Sabtu,(9/2/19) bertempat di Aula BLKI Kota Sorong dihadiri oleh Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan, unsur pimpinan TNI dan Polri serta ketua ketua kerukunan di luar kerukunan IKASWARA serta tokoh masyarakat Papua.

Walikota Sorong Drs Lambertus Jitmau dalam sambutannya mengatakan kepada ketua terpilih Tupono agar organisasi IKASWARA dapat membantu program pemerintah daerah Kota Sorong baik itu pembangunan dibidang keamanan serta membangun sinergitas dengan ikatan ikatan kerukunan lainnya yang ada di wilayah pemerintahan Kota Sorong.

Diakhir sambutannya juga Walikota mengajak IKASWARA ikut menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 nanti, baik itu pemilu anggota legislatif tingkat daerah, provinsi maupun anggota DPD R I serta pemilihan capres dan cawapres.

Hal serupa juga disampaikan Gunernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan. Dalam sambutannya Gubernur menilai bahwa peran dari IKASWARA selama ini khususnya di Kota Sorong telah memberikan dukungan kepada pemerintah untuk prmbangunan di Papua Barat .

Gubernur mengharapkan kepada pengurus baru lebih meningkatkan peran dukungannya di bidang pembangunan membantu pemerintah daerah.

” Hal yang penting dalam organisasi sosial kemasyarakatan adalah menjaga kerukunan antar semua suku, ras dan agama,” ujar Gubernur.

Gubernur pada akhir sambutannya mengajak semua warga Papua Barat agar menyalurkan hak suaranya pada pilpres 17 April 2019.(JOS)