Walikota Sorong : Pendisplinan Masyarakat Menuju New Norman oleh TNI/Polri dan Pemda Menggembirakan

0

SORONG – Pendisplinan masyarakat menuju New Normal atau menuju tatanan hidup baru masyarakat Kota Sorong yang di gagas oleh Danrem bekerjasama dengan Polri dan Pemda Kota Sorong,mendapat apresiasi dari Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM.

Apresiasi baik itu disampaikan Walikota melalui rapat Forkopinda yang dilaksanakan Senin,(29/06/2020) bertempat di Aula Samusiret Pemda Kota Sorong

Walikota Sorong dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada TNI dan Polri yang sudah bekerja keras bagaimana memutus mata rantai Covid-19 di Kota Sorong agar tidak meluas.

Terima kasihnya juga disampaikaj Walikota kepada Komandan Korem yang sudah memprakarsai simulasi pendisilplinan masyarakat menuju New Normal atau menuju tatanan hidup baru menggambarkan apa apa saja yang dilaksanakan oleh masyarakat dibtempat ramai seperti di pasar serta membritahukan tidak adanya kerumunan orang dan harus menjaga jarak, memakai masker sesuai protokol kesehatan.

Tujuan utama didalam rapat yang melibatkan TNI dan Polri serta Forkopimda, untuk mengevaluasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan dan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kota Sorong sejak dilakukan apel gelar pasukan TNI dan Polri dan Pemda Kota Sorong.

Dari hasil laboratorium bahwa kasus positif Covid-19 hasilnya menurun namun terdapat kasus orang tanpa gejalah (OTG) yang meningkat dan kasus OTG tersebut terus di evaluasi perkembangannya setiap minggu.

Walikota Sorong mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan maka dengan demikian masyarakat sudah membantu pemerintah memutus mata rantai wabah virus corona yang masih pusat perhatian Indonesia.(joharman silaen)