Warga Desa Kalibagor Situbondo Apresiasi Pekerjaan Aspalisasi Jalan Melalui Dana Desa

0
Foto : Warga Desa Kalibagor Situbondo Jatim

Situbondo, | Sketsaonline.com-Warga Desa Kalibagor Kec. Situbondo Apresiasi pekerjaan pemeliharaan jalan Aspalisasi yang dilaksanakan melalui dana Desa, bahkan kondisi jalan saat ini lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini dikatakan oleh salah satu warga Desa Kalibagor, Sujarwo kepada tim S-One, bahwa dengan adanya aspalisasi jalan lingkungan dulunya becek dan juga berlumpur disaat musim hujan, kini warga desa bisa menikmati kenyamanan saat melintas jalan tersebut.

” Kami merupakan bagian dari warga sekitar,dan sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa saat ini menjabat”katanya.

Jika ada informasi terkait warga menghentikan kegiatan pekerjaan jalan tersebut,lanjut Dia, hal itu tidak benar alias hoaks kalau warga ada yang menolak pengaspalan jalan diwilayahnya, apa lagi sampai memberhentikan pekerjaan tersebut, sebagaimana yang telah telah diberitakan disalah satu media online,

“Justru kami warga Desa Kalibago sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Desa yang baru, karena sudah menepati janjinya dengan membangun Jalan tersebut hingga terlaksana sesuai harapan. ” Katanya sabtu (28/03).

Foto : Kondisi Jalan usai dilakukan aspalisasi melalui dana Desa

Senada di sampaikan oleh Abdul Mukit salah satu tokoh masyarakat Desa Kalibagor, pihaknya mengapresiasi Kinerja dari Kades baru terpilih,

“Setelah bertahun-tahun lamanya merasakan kondisi jalan sudah rusak parah bahkan jika hujan terjadi genangan air serta berlumpur. kini warga Rt. 03 Rw. 03 bisa menikmati kenyamanan beraktifitas melalui jalan yang dibagun dengan anggaran Dana Desa tersebut.katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa kalibagor Misnadin Mengaku bahwa setiap ada pelaksanaan pekerjaan infrastruktur diwilayahnya langsung turun ke lokasi untuk memantau proses pekerjaannya,

” Hal ini bertujuan agar pelaksanaan pembagunan tersebut sesuai dengan gambar dan RAB serta aturan yang ada, karena apabila ada pekerjaan tidak sesuai dengan mekanisme yang ada, tentunya paling di salahkan itu saya sebagai kepala desa selaku pengguna anggaran,”Cetusnya.

Ia juga menambahkan, Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa, sudah nampak terlihat jalan desa maupun jalan lingkungan semakin bagus dan rapi, sehingga aktifitas warga yang selama ini menggunakan fasilitas jalan desa maupun jalan lingkungan, sudah nyaman dan aman.

” Apalagi, dengan infrastruktur yang layak ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa, khususnya dalam peningkatan ekonomi, karena tujuan, misi dan harapan Kepala Desa, bisa Memberikan yang terbaik bagi warganya, dan itu menjadi sebuah keharusan,” Pungkasnya, ( Hafiz ).