WARGA DESA KONCER DARUL AMAN TUMPAH RUAH HADIRI ACARA BAZAR CERIA

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Bazar Ceria yang berlangsung di Dsn. Kampung Baru Desa. Koncer Darul Aman Kec. Tenggarang, kamis (15/11) di depan pendopo Balai Desa KDA.

Produk-produk unggulan dari masing-masing Dusun serta dari Dinas Pertanian dan peternakan Kab. Bondowoso juga Dinas Kehutanan Propinsi melalui Penyuluh Kec. Tengarang juga ikut ditampilkan dalam bazar tersebut.

Berdasarkan kesuksesan yang telah dilakukan dari bulan ke bulan, Desa Yang lebih dikenal dengan sebutan KDA ini akan tetap mengagendakan event yang lebih besar di tahun yang akan datang.

Hal ini disampaikan oleh ” Misbahul Munir ” Kepala Desa KDA . Mulai awal digelarnya Bazar Ceria ini hingga saat ini tentunya melibatkan berbagai unsur masyarakat sehingga berlangsung sukses dan lancar.

” Hampir setiap bulan, ratusan pengunjung datang untuk menyaksikan dan membeli barang-barang yang ada dalam Bazar ini. Seperti produk-produk unggulan dari masing-masing Dusun di desa KDA, baik berupa Kripik Singkong, kripik talas, kerajinan, hasil pertanian atau perkebunan seperti sayuran dan buah maupun jamu yang asli diproduksi sendiri oleh warga Koncer Darul Aman. ” Katanya.

Dan acara ini menurut kepala desa yang akrab di sapa ” Bahul ” ini terinspirasi saat warga sudah memiliki keterampilan kerja yang sebelumnya ditampung melalui program pemberdayaan dalam Dana Desa akhirnya berkembang menjadi home industri.

” Kemudian untuk mempermudah pemasaran dan meningkatkan ekonomi masyarakat akhirnya Kami fasilitasi melalui kegiatan rutin bulanan ini namun tempatnya selalu anjang sana setiap bulan. ” Tuturnya kepada Sketsa.

Dalam kesempatan yang sama Penyuluh Kehutanan Provinsi Kec. Tenggarang yakni Sagita Yuli Handayani. S. Hut. mengapresiasi adanya kegiatan ini, ” Bazar Ceria Produk Unggulan yang di adakan di Desa KDA ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui home industri maupun pertanian dan perkebunan. ” Ucapnya.

Sedangkan dari Dinas Kehutanan sendiri, Kata Yuli, ” Produk yang dikenalkan dalam bazar ini berupa, madu dan kerajinan dengan bahan baku dari bambu serta minuman yang berasal dari jahe atau kunyit. ” Tukasnya dengan harapan adanya bazar ceria produk unggulan dapat membantu warga dalam memasarkan produk-produk hasil kerajinannya.

Sementara itu, Respon pengunjung juga ditunjukkan dalam Bazar Ceria tersebut bahkan salah satu peserta Bazar yakni..cukup semangat dalam menawarkan produknya ditengah keramaian para pengunjung. ( Bam” S ).