Warga Kampung Galumpit Tasikmalaya Antusias Batu Sirap dijadikan Objek Wisata Alam

0

Jakarta – Sketsa.Onkine.Com Destinasi pemandangan wisata alam yang sangat indah di pandang mata, ditemukan dan di kelola oleh warga sekitar Rt04/ 02 kampung Galumpit desa Taruna jaya Kec Sukarja Tasikmalaya.

Salah satu warga dan penemu yang menggarap lokasi yang sekarang Didin Saprudin memberi nama lokasi temuannya BATU SIRAP.

Ditemukannya Batu Sirap ini pada tanggal 17 Juli 2020 oleh salah satu warga (Didin Saprudin) yang sehari-harinya sebagai pencari rumput.

Adapun arti dari Batu Sirap bukit yang banyak mengandung Bebatuan yang berbentuk sirap atau lempengan ucap Didin kepada media. Jumat (31/7) di kediamannya di desa Taruna Jaya.

Batu Sirap mempunyai keindahan view yang Sangat indah pada waktu pagi hari sekitar jam 05.30 dan pada saat sore menjelang malam hari sekitar pukul 17.30. Keindahan Batu Sirap tidak di miliki oleh wisata alam lainnya.

Penomena alam yang begitu indah dan fantastis, banyak di buru oleh para pecinta alam.

Begitupun Pada saat malam hari tidak kalah lndahnya, terlihat seluruh sekeliling kota Tasik dari gemerlap lampu-lampu, menambah keindahan di tempat wisata Batu Sirap.

Antusias Warga sekitar untuk mendukung tempat yang dianggap bisa menjadi hiburan keluarga setelah lama pandemi covid 19 berlalu, Didin safrudin dan warga sekitar berharap agar ada perhatian dan suntikan dana dari pemerintah setempat untuk kemajuan tempat wisata tersebut.(Amir)