Waspada Corona, Wagub Pastikan ASN Pemprov Dapat Perlindungan Kesehatan

0

Jatim – Wakil Gubernur Jawa Timur , Emil Elestianto Dardak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur, Senin (23/3). Sidak dilakukan untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas mendapatkan perlindungan kesehatan yang baik dari merebaknya virus corona.

Dalam sidak tersebut Wakil Gubernur yang didampingi Kepala Disperindag Drajat Irawan mengeliligi dan memeriksa sudut gedung gedung yang terpisah-pisah dan kantin Disperindag apakan sudah dilengkapi tempat cuci tangan lengkap dengan cairan hand sanitizer yang dipasang dengan kran untuk membersihkan tangan dari kuman untuk memperkecil penyebaran virus corona.

Ternyata, kantor Disperindag Jawa Timur sudah dilengkapi tempat cuci tangan lengkap cairan hand sanitizer yang dipasang dengan kran untuk menjaga kebersihan para ASN dan PTT di Disperindag. “Diharapkan, kantin dikantor-kantor OPD Jawa Timur seperti Kantin di Disperindag bisa menjadi percontohan kehigienisnya bagi masyarakat,” ujar Emil.

Selain mengecek kebersihan di lingkungan Kantor Disperindag, Wakil Gubernur juga mengecek ketersediaan bahan baku industri untuk indstri di Jawa Timur diaat Jawa Timur sedang dilanda dampak virus corona. Selain mengecek ketersediaan juga mengecek kesulitan bahan baku bagi para pelaku usaha baik itu usaha besar, menengah dan industri berskala IKM.

Dalam ketersediaan bahan baku, menurut Emil Dardak saat ini yang paling terpukul adalah industri makanan dan minuman (Mamin) yang kekurangan bahan baku gula dan empon-empon jahe. Perlu diketahui bahwa industri dan perdagangan telah menopang 50 persen dari pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Melalui pemasukan dari Disperindag Jawa Timur, kata Emil bisa untuk menjadi bahan pertimbangan pemerintah Jawa Timur yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mengambil keputusan paket kebijakan ekonomi yang cocok terkait dampak merebaknya virus corona. ( Yok/Ning )