Waspada Covid-19, Sebanyak 100 Wartawan Depok Antusias Ikut Rapid Test

0
Sejumlah awak media kota Depok saat ikut Rapid Test dihari pertama.

Depok – Virus Corona merupakan pandemi global yang saat ini melanda Indonesia, sejak diumumkan adanya kasus suspect COVID-19 di kota depok berbagai upaya pencegahan terus dilakukan baik pemerintah kota maupun semua masyarakat didepok.

Salah satu upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, ada sebanyak 100 wartawan telah menjalani rapid test di RSU Bunda Margonda Depok, dilaksanakan selama dua hari dan dibagi menjadi dua kelompok, Senin s/d Selasa (7/4).

“alat rapid tes yang digunakan ini merupakan bantuan dari Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna atas inisiasi Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19”, ujar Ketua Penyelenggara Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19, Rusdy kepada sketsa.(7/4).

Dikatakannya 100 wartawan yang ikut rapid test terdiri atas wartawan yang bertugas di Kota Depok, tergabung di PWI Kota Depok, Depok Media Center (DMC) dan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok. Selain itu ada juga wartawan yang berdomisili dan ber KTP Kota Depok.

“hasil rapid test akan diserahkan dari pihak rumah sakit RSU Bunda Margonda Depok kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Kota Depok. Selanjutnya hasil rapid test diteruskan ke Dinas kesehatan (Dinkes) Kota dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok”jelas Rusdi wartawan senior Republika.co.id yang juga sebagai Ketua Pembina Depok Media Center (DMC).

Memang terkesan selama ini wartawan seakan dilupakan. Namun demikian tentunya kami senang sekali dengan adanya perhatian ini.

“Semua wartawan antusias mengikuti tahapan rapid test. Ini kegiatan rapid test pertama di Indonesia khusus untuk kalangan wartawan,” tutup Rusdy.(DOT).