Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM, Tahun 2020 Kejari Depok Akan Laksanakan Enam Perubahan

0
Foto : Kantor Kejari Kota Depok

Depok, Sketsaonline – Guna mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) maka pada Tahun 2020 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat, akan melaksanakan enam (6) perubahan dalam meningkatkan pelayanan yang prima.

Kepala Kejari Depok, Jawa Barat, Yudi Triadi di ruang kerjanya mengatakan, reformasi birokrasi mengarah kepada enam (6) perubahan diantaranya : Penguatan Manajemen SDM, Penguatan Pelayanan Publik, Perubahan Tatalaksana, Penguatan atau Perubahan di Bidang Akuntabilitas Kinerja dan Organisasi.

Masih katanya, program pembentukan wilayah bebas korupsi sebagai pelaksanaan reformasi birokrasi ini turut diharapkan mampu memelihara integritas setiap jajaran di Kejari Depok.

Menuju WBK, sambung Kajari adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja (satker) yang memenuhi sebagian besar Program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

Sementara Menuju WBBM, lanjutnya, adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kajari mengakui, selama ini kondisi lahan parkir Kantor Kejari Depok dalam keadaan semrawut dan terkesan kumuh. Hal itu disebabkan dengan banyaknya kendaraan barang bukti perkara First Travel dan Pandawa Grup baik itu roda dua maupun roda empat yang terparkir tidak teratur sehingga kenyamanan dan pelayanan menjadi agak terganggu.

“Dalam 100 hari bertugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah dirapihkan agar kami dapat memberikan pelayanan dan kinerja yang prima kepada masyarakat untum mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tutur Kajari, Senin (20/1/2020).

Selain itu, Kajari menambahkan, dalam program 100 hari kerja di Kejari Depok, turut membenahi semua bidang tugas termasuk pengelolaan penanganan perkara yang masuk, yakni Pidana Umum (Pidum), Pidana Khusus (Pidsus), Intelijen, Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta membangun komitmen pakta integritas kepada semua Jaksa dan Pegawai di Kejari Depok.

“Guna meningkatkan pelayanan yang prima, Kejari Depok melakukan pembenahan dengan membangun PTSP yang baru dan merapihkan lahan parkir Kantor dan halamannya sehingga yang selama ini terkesan kumuh, kini sudah terlihat rapih dan teratur sehingga Kejari Depok dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandas Kajari Depok Yudi Triadi. (JIMMY)