Yayasan Berani Hijrah Berikan Gerobak Motor kepada Anak Jalanan PUNK yang Berhijrah dan Hafal Surat Ar-Rahman

0

Depok – Berbagi kebahagian Relawan Laskar Berani Hijrah (Lebah) launching yayasan Lebah dan Syukuran sekaligus memberikan hadiah kepada, orang tua dan anak yang dinilai sebagai inisiator bagi anak- anak jalanan bimbingan lebah

Wirawan Yosh Ketua Relawan Laskar Berani Hijrah mengatakan, dilaksanakannya syukuran ini bertujuan sebagai motifasi untuk anak-anak jalanan yang telah berani berhijrah untuk menata hidupnya lebih baik dan telah menghafal Al-Qur’an surat Ar-Rahman.

“Ada lima orang hafal surat ar-rahman dan ini perdana memberikan gerobak motor sederhana, kita membuat 10 gerobak tapi saat ini baru satu secara simbolis untuk kita berikan Bagi yang sudah hafal surat A-Rahman,”ujar Wirawan Yosh Ketua Lebah Depok di Sekolah Masjid Terminal Depok (26/10).

Selain itu lanjutnya kita juga memberikan motor buat penghafal Alquran lainnya kepada ibu Ayu seorang supir angkot. karena kita lihat sangat beresiko untuk kesehatannya dengan narik angkot dari jam 10 malam sampai jam 7 pagi sehingga sangat riskan, maka kita kasih solusi biar dia pada malam untuk istirahat siang nya boleh bekerja.laniut Wirawan

Dikatakan Wirawan. Saat ini kita sudah mendirikan yayasan, sebelumnya satu komunitas sekarang sudah menjadi yayasan laskar benari hijrah (Lebah)

Lebah adalah tempat sarana dakwah kita dari kalangan marjinal, pengamen pemulung, penjudi, perampok, preman, anak punk yang kita bina disini untuk dekat kepada Tuhannya, dekat pada Allah SWT.

Yayasan Lebah juga membuat rumah sehat untuk siapa saja yang ingin berobat, karena banyak sekali kesulitan mereka (anak jalanan) untuk berobat.Disini kita akan membantu mereka untuk evakuasi pengobatan dan sebagainya.

Selain itu Lebah juga menyiapkan rumah belajar anak, kita ingin melihat anak-anak bisa belajar dan mendapatkan ilmu di sekolah maupun di luar, tujuannya agar aktivitas mereka teratur jangan sampai di jalanan.

“anak-anak kecil itu sebenarnya anak jalanan (silver), Jadi mereka mengikuti kegiatan kegiatan belajar bimbel di laskar berani hijrah. Dan gratis buat mereka, ujar wirawan.

Dikatakan wirawan untuk saat ini kami berkumpul disekolah Masjid Terminal, kami sedang mencari tempat untuk memuat rumah singgah, mudah-mudahan kita yakin Allah SWT tidak akan memberikan apa yang kita mau namun memberikan apa yang kita butuhkan.

Kami sedang mencari dan membutuhkan rumah singgah dan nanti ada donatur yang memberikan. Selain itu untuk hadiah para relawan bersama teman-teman yang lainnya melakukan kolektif . Dari hasil kumpul 1000, 2000 sampai 100-200 rupiah dan akhirnya terkumpul.

“Ada juga melalui proposal dari teman-teman dekat dan bertemu dengan Pak haji Acep sebagai donatur sekaligus memberikan gerobak motor kepada Laskar Berani Hijrah dan dilaunching”katanya.

Intinya kami disini Memberikan solusi tanpa ada permasalahan, dan memberikan hadiah sebagai motivasi untuk anak-anak jalanan yang lain untuk berani berhijrah, seperti dandi yang telah menghafal surat Rohman 78 ayat dan surat al-mulk sudah full sekarang dia mengahafal Al waqiah.

“kita berharap dari teman-teman yang lain mengikuti jejak Deni dimana untuk cinta al-qur’an dia sudah berhijrah.papar wirawan

Harapannya melalui bimbingan Laskar Berani Hijarah ini kedepannya mereka memiliki kemampuan atau skil untuk bekerja, mereka terbina dan diberikan pelatihan serta solusi untuk dapat bekerja dan harapan lebah mereka lebih dekat sama Tuhan nya, karena yang kita sangat harapkan mereka jauh dari hal hal yang membahayakan dirinya seperti narkoba kriminal dan sek bebas.

Jika misalnya mereka tidak mengenal Tuhannya, maka tiga hal itu akan terus berlanjut. kita juga kerja sama memberikan medical check up, kepada mereka aoakah mereka mengidap HIV atau tidak, apakah mereka tidak kena diabetes dan lainnya.

“Untuk medical check up kita sudah bekerjasama sama dengan lab cahya sukmajaya Depok”papar Wirawan

Dikesempatan yang sama Adi Rakasiwi Pimpinan Redaksi Koran Depok Pembaharuan (Debar) mewakiki H. Acep Al Azhari menyampaikan, bahwa kedepannya akan terus bersinergi kerjasama untuk membina anak – anak jalanan untuk menjadi pelaku ekonomi tanpa ketergantungan dengan hidup dijalanan.

menurut Adi seharusnya hal ini merupakan tanggung jawab serta tugas dan kewajiban Pemkot depok dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak jalanan yang tersebar di Depok.

‘bukan hanya sekedar ditangkepin namun tanpa ada solusi, apalagi saat penangkapan membuat trauma yang dalam kepada mereka “,papar Adi.(dotce)