Yetti Wulandari Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Tugu

0
Foto : APD dan Sarung tangan secara simbolis diberikan kepada Kepala UPT Puskesmas Tugu Cimanggis Depok oleh perwakilan Yetti Wulandari Wakil Ketua DPRD Depok

Depok – Wakil Ketua 1 (satu) DPRD Kota Depok Yetti Wulandari berikan perhatian penuh terhadap kasus Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarung tangan kepada para medis yang bertugas di Puskesmas Tugu Cimanggis Depok.

“Bantuan berupa APD dan sarung tangan ini, karena mereka merupakan garda terdepan yang bertugas menghadapi pasien kasus Covid-19 khususnya di kota Depok. Ujar Yetti Wulandari kepada sketsa (7/4).

Menurutnya, Virus Corona adalah pandemi global yang saat ini melanda Indonesia. Sejak diumumkan adanya kasus suspect COVID-19 di kota depok, berdampak meningkatnya akan kebutuhan APD bagi para medis.

‘Selain memberikan bantuan APD, pihaknya juga melibatkan pengurus PAC dan Ranting Gerindra Cimanggis. penyemprotan desinfectan ke lingkungan warga di enam kelurahan” ujar Yetti.

Dirinya berharap serta mengajak masyarakat untuk tetap konsisten mengikuti arahan serta imbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan melakukan sosial distancing.

Pandemi penularan virus ini hanya akan dapat diputus mata rantainya, bila kita bersama mau mengikuti arahan pemerintah,

“Pendeni Covid-19 ini tidak bisa dianggap sepele. Kita harus bersama sama, mendukung Pemerintah terutama Gugus Tugas yang sudah dibentuk, bekerja semaksimal dan seoptimal mungkin,” tutup Yetti.

Dikesempatan yang sama Kepala UPT Puskesmas Tugu dr. Debi mengucapkan terima kasih kepada bunda Yetti Wulandari selaku Wakil Ketua DPRD Depok yang telah mendonasikan baju alat Pelindung diri (APD) beserta sarung tangan.

“Baju APD ini sangat bermanfaat sekali bagi kami para medis yang selalu menghadapi pasien yang sakit, apalagi saat ini sedang ada wabah virus Corona atau covid-19 baju APD ini sangat bermanfaat untuk perlindungan diri para petugas medis” Katanya .

Berharap pandemi Corona ini segera berakhir sehingga kita semua bisa menjalankan aktifitasnya seperti sedia kala. Tidak ada warga yang khawatir dan ketakutan bila pandemi virus corona. berakhir paparnya.
(DOT)